Jumat, 24 Juni 2011

aku...kaw??

Singkat saja. Dahulu, saat masih di bangku SD dan SMP, apabila hari ahad tiba, aku akan bersorak gembira bila ibu ku bertanya “kemana fa enaknya minggu – minggu??”. Ahh.. serasa mendapat angin segar, aku akan dengan semangat menjawab “jalan jalan..:)” dengan harapan mungkin akan mendapat sebuah baju plus makan siang di sebuah rumah makan. Huff... mengingatnya membuatku tersenyum...


namun sekarang, segalanya berbeda.

Hari ini, Pukul 12.30 di akhir acara keluarga besar, adik ku berkata “mbak, aku sama bapak maw ke amplas..ikut gak???” lalu dengan polosnya aku bertanya “haa,,,maw ke mana??” dengan sedikit kesal adikku menjawab “ke amplas!!”. Setelah diam sejenak, aku menjawab “hmm...bolehlah [dengan sedikit malas]”. Aku mulai beranjak dari dudukku, menuju mushola menunaikan salat dhuhur. Selesai shalat, ku rebahkan diriku dan mulai berfikir. Beberapa menit kemudian aku berkata pada adikku “han...aku gak jadi ikut” adikku bertanya “la kenapa?” aku jawab dengan singkat “capek”.

ya.. segalanya berubah. Dahulu aku sangat bersemangat saat mendengar kata “jalan – jalan”. Namun sekarang, dengan urusan kuliah yang sedikit berantakan, tanggungjawab organisasi yang mulai terasa berat, serta urusan hati yang menurutku “bertubi – tubi dan complicated”, aku akan lebih memilih pulang. Menikmati kesunyian rumah dengan berbaring di tempat tidur, atau sekedar membaca koran sembari menyeruput hangatnya secangkir teh menemani hujan dan angin di luar rumah yang masuk lewat jendela. Ya,,, sepotong baju mulai tak lebih penting dari pada ketenangan dan kesunyian yang ingin didapat setelah 6 hari yang melelahkan. Apalagi saat ini ujian. heumm....dan untuk kelanjutan hari ini, aku memilih menyelami kesunyian rumah dengan membereskan apa saja yang bisa di bereskan :kamar tidur,dapur, ruang keluarga, dll, sembari ditemani alunan melodi Richard Clayderman. Setelah itu, baru aku berbaring di depan laptop menulis apa yang baru saja selesai anda baca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar