Jumat, 24 Juni 2011

kaw tahu??beri tahu aku...

Pukul 2 siang… waktu truz berputar tanpa henti. Matahari sangat terik. Belum lagi teriakan puluhan mesin yang menambah suasana semakin ricuh. Halte jalan sultan agung penuh sesak. Membuat q semakin tersudut. 1 menit berselang, belum ada tanda – tanda munculnya batang hidung TJ track A. 5 menit pun berlalu, transportasi teranyar di jogja itu belum juga tiba. Ku mulai bosan, ku mainkan jemari tangan kanan q berkolaborasi dengan jemari pasangannya. Ironisnya, hal itu tak membuat q amnesia bahwa q sedang menunggu sesuatu. Alhasil, ku tetap bosan!



Sembari menunggu, ku angkat kepala. Ingin sekali q lihat suasana langit Jogja saat itu, akan tetapi pandangan terbentur langit – langit halte yang mulai terlihat tak terawat. Dari arah berlawanan, seseorang terlihat menyerukan kepada para penunggu track A, bahwa biz telah dating. Mendengar hal itu, dengan sangat terpaksa bercampur lega, ku angkat salah satu sisi kaki q untuk mulai melangkah, diikuti sisi lainnya agar tak tertinggal rekannya.



Suasana dalam biz sedikit lenggang. Tak ada yang harus berdiri. Tetapi tak semua kursi tersisi. Kursi yang berseberangan denganku salah satunya. Bis mulai berlalu meninggalkan para penumpang terdahulu. Tak banyak yang bias ku lihat di luar, kecuali lalu lalang puluhan kendaraan yang seolah tak pernah putus. Tak terasa 1 halte telah berlalu, berlanjut ke halte selanjutnya. Halte 1 menambah jumlah penumpang yang tak terlalu banyak, tetapi cukup membuat hanya tersisa 1 kursi. Biz melaju kembali, diiringi khayal ku yang mulai berlayar. Angan ku melayang bebas tak terbendung. Membentuk byk plot untuk semua imajinasiku. Syetan syetan yang beterbangan tak membuat semua gambaran itu sirna. Kecuali satu hal. Apa itu??? Ku pun tak tau…….. kaw tau????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar