Jumat, 24 Juni 2011

The End of Holiday

Holiday…kata yang ditunggu tunggu oleh siapapun yang sudah muak dengan segala rutinitas sekolah, organisasi, atau perkuliahan. Kata itu juga yang selalu kunanti 4 minggu yang lalu. Tak ada list pengisi liburan yang ku buat saat itu. Liburan ku lalui apa adanya seiring berjalannya waktu. Tapi ku akui liburan kali ini sedikit berbeda.

Awal liburan, ku dapati diriku tenggelam dalam kesedihan yang tak pernah dan tak mau ku bayangkan sebelumnya. Hari pertama liburan, aku kehilangan sesosok batita yang sungguh ku sayangi. Yang ku ingat darinya adalah senyum manisnya saat melihatku bertandang kerumahnya di sela sela jadwal kuliah dan organisasiku. Dan tentu saja reaksinya saat tak mengizinkan ku untuk keluar dari pintu rumahnya. Sangat menggemaskan. Ia meninggalkan planet yang fana ini setelah dirawat di rumah sakit selama kurang lebih 2 minggu. Sungguh, tak terbendung tangisku saat mengetahui ia koma dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Tapi kami sekeluarga memahami, bahwa ia bahagia di sana. Inilah yang terbaik untuknya. I LOVE YOU mb ZORA… Setelah kejadian tersebut, kulalui minggu pertama liburanku dengan menginap di rumah budhe dan mb.dian (eyang dan orang tua dari mb zora)

Liburan selajutnya ku lalui bersama sahabat sahabatku semasa SMA dan bertemu dengan teman teman baru. Cukup menghibur setelah kejadian yang membuatku terpukul.

Liburan minggu ke dua, bersama sahabat sahabatku, kami berkumpul di Pizza Hut jalan sudirman. Sangat sulit bagi kami untuk bisa berkumpul bersama ditengah jadwal kuliah masing masing dan tentunya jadwal liburan yang berbeda. Kami 6 orang yang bersahabat sejak SMA dan masih terus menjalin hubungan tersebut hingga kini. Kami ber 6 kuliah di jurusan dan universitas yang berbeda – beda, dan ku anggap itu unik. Aku sendiri kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan Hubungan Internasional. 5 sahabatku antara lain Rima Sekarani Immamun’nisa mengambil jurusan Bimbingan Konseling di UNY, Budi Rodestawati menempuh keperawatan dokter gigi di UGM, Appriliana Resty Ardi memilih jurusan Farmasi di UII, Fardo Rahmandika yang awalnya kuliah di UNY sekarang mengikuti jejakku mengambil Hubungan Internasional di UMY, dan yang terakhir Riza Nur Indra Lukmana diterima sebagai mahasiswa Komputasi di IT TELKOM, bandung. Kami memilih PH sebagai tempat berkumpul karena sebelumnya sahabatku yang bernama Riza berjanji untuk mentraktir kami ber 5 disana apabila dia kembali ke Jogja. Saat itu, ku sebut kami sedang mendukung kapitalisme dan membudidayakan kehidupan yang hedonis. Tapi tak apalah, sekali sekali boleh lah… hehe! Di PH, kami, terutama 4 sahabatku. berebut bercerita tentang kuliah masing masing sembari bersenda gurau. Walaupun sang empu acara mengatakan tak ingin membahas tentang kuliah, tetapi tetap saja wacana tersebut bergulir sampai tak terarah. Aku dan rima hanya tersenyum melihatnya. Setelah dirasa cukup (cukup sangat lama ) kami mulai keluar ruangan. Riza dan dita bergegas pulang, tapi aku, rima, fardo dan resty tetap menunggu di dalam PH sampai bosan karena hujan sangat lebat dan seperti tak berujung. Kami ber 4 baru pulang saat ku telah merasa benar benar tak enak dengan sang waitress karena terlalu lama sampai sampai kami dikira sedang menunggu pesanan pizza yang belum datang. Padahal kenyataannya, kami menunggu hujan.

Di liburan kali ini pula, ku semakin mengenal teman teman baruku. Anak anak LPM EKSPRESI UNY yang awalnya kukenal secara tak sengaja karena salah satu sahabatku, RIMA adalah bagian dari mereka. Kuakui mereka menyenangkan dan ku cukup nyaman dengan atmosfir yang mereka ciptakan. Aku cukup sering berkunjung ke ekspresi karena byasanya ada perlu dengan sahabatku. Di note ini ku juga ingin meminta maaf bila terkadang mengganggu kegiatan kalian dengan kedatanganku. Aku merasa mereka banyak mengisi hari hari liburanku terutama di tengah tengah menjelang akhir liburan. Walaupun kebanyakan hanya melalui FB. Septi, Indra, Delvira, Inas, ka Jaka, Aya, dan Rizal adalah beberapa dari mereka yang aku kenal. Sebagian sering berbalas coment di FB denganku. Aku sempat menunggu hujan reda di ekspresi bersama septi, rima dan teman temannya yang lain, sesaat setelah meninggalkan PH. Beberapa hari yang lalu aku juga menonton malam puncak Korean days di UGM dengan Septi dan Rima. Acara yang menyenangkan. Di LPM ini juga, ku kenal sosok yang sangat hebring tp cukup gokil. Indra. Dialah orang yang selalu menyambutku dengan sapaan berulang entah berapa kali saat ku bertandang ke ekspresi. Aku juga terkadang cukup terhibur dengan status status FB nya yang nyleneh. Selain itu ada rizal yang bertanya apakah aku senang menonton bola. Oiya, makasih bwat ka Jaka yang uda traktir aku waktu dia ultah. Sering sering aja ya kak.(hehe). Jangan lupa ajak aku kalo mau nonton di cinebook club. Jadi penasaran. Overall, I’m glad to know you all.

Minggu terakhir, ku isi dengan mengunjungi Korean days di UGM. Acara yang sungguh ramai. Yang benar saja, saat ingin memesan makanan di salah satu stan, kami harus mendaftar terlebih dahulu. Dan anda tau? Antriannya tidak pendek. Hari pertama aku dan rima ingin sekali berfoto dengan baju handbook. Tapi saat melihat kerumunan orang di depan stan kostum tersebut, segera saja, batalkan niat. Saat itu kami bertiga juga ingin menonton film, tapi ternyata tiket telah habis. Lalu aku dan fardo memesan tiket untuk film hari ke 2. hari ke-2 tiba, saat aku beranjak memasuki ruang pemutar film, ku bingung karena aku tak membawa tiket yang kemarin dibeli. Ada miscomunication antara aku dan fardo disini. Aku mengira tiketku di bawa olehnya, tapi dia merasa tikeku telah ku bawa. Walhasil, aku gagal menonton film..untuk ke dua kalinya. Untuk mengisi waktu, aku menyusul Rima di kampusnya. Korean days hari ke tiga cukup menyenangkan. Malam puncak yang menghibur dan berakhir pukul 11 malam. Yang kusesalkan, kenapa tarif parkin naik jadi 2ribu saat malam puncak?? Hahag…

Sebagai penutup note ini, aku sangat berterima kasih pada sahabatku Rima Sekarani I.N karena dialah orang yang paling sering menemani dan mengisi liburanku. Selamat liburan bwat Rima dan teman teman ekspresi UNY. Semoga liburan kalian menyenangkan dan liburanku selanjutnya akan lebih bermakna. Aminn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar